Solusi Kelistrikan

Solusi yang Kami berikan meliputi konsultasi, pemasangan, dan pemeliharaan dibidang kelistrikan , dengan menggunakan solusi Kami berupa perangkat proteksi  yang   mampu menjawab kebutuhan ataupun permasalahan kelistrikan pada Perusahaan/ Organisasi. Perangkat solusi Kami, Selain mempunyai fitur sebagai anti tegangan ekstrem dan tegangan kejut,  juga memiliki kemampuan untuk mengkoreksi nilai ground voltage hingga mendekati nol.

cover solusi kelitstrikanDibandingkan dengan alat-alat sebelumnya, Perangkat sistem yang digunakan
dalam proteksi tegangan ekstrem dan tegangan kejut adalah teknologi baru dan pertama kali digunakan, yang sangat berbeda dengan sistem arrester maupun sistem ground yang ada saat ini. Perangkat sistem Kami  juga dilengkapi dengan fitur tambahan yang tidak kalah pentingnya, seperti voltage stabilizer, serta proteksi line data dari kemungkinan efek tegangan ekstrem dan tegangan kejut yang masuk melalui jaringan data. Dengan konsep Treatment, Perangkat Sistem Kami akan mengolah sebuah sumber listrik untuk kemudian dijadikan listrik baru yang bebas dari parameter-parameter yang menyebabkan problem pada kualitas listrik.

Skema yang kami ajukan untuk solusi kelistrikan di sebuah GEDUNG adalah pemasangan Perangkat proteksi sistem untuk perangkat-perangkat berbasis IT dan Telekomunikasi, diantaranya:

  1. Server/Data Center
  2. Router/HUB
  3.  ersonal Computer (PC) + Printer
  4.  Private Automatic Branch eXchange (PABX)

Adapun beberapa manfaat yang didapat dari perangkat proteksi dari sistem Kami adalah :

  1. Performa alat menjadi lebih baik, karena environment listrik yang sudah diperbaiki oleh Perangkat proteksi Kami (listrik lebih stabil, grounding dikoreksi mendekati ideal).
  2. Peralatan terlindungi dari kemungkinan efek induksi petir, tegangan kejut (electric surge) maupun tegangan ekstrem.
  3.  Penghematan cost, karena alat menjadi lebih awet dan lebih aman. Selain itu,
    karena Perangkat Proteksi Kami dapat mengcover beberapa fungsi sekaligus dari beberapa alat yang berbeda (protection, stabilizer, IT Transformer) dalam satu unit, maka anggaran untuk pengadaan maupun maintenance dapat dihemat.
  4. Kemudahan dalam maintenance, karena fungsi beberapa alat dicover langsung
    dalam satu unit  (single point of contact).
  5. Proses kerja di perusahaan menjadi lancar karena sistem infrastruktur berbasis
    listrik lebih terjamin performancenya, sehingga aktifitas pengolahan data & transfer informasi berjalan cepat, tepat, akurat.
  6. Memberikan ketenangan dan rasa nyaman bagi para pelaksana kerja yang bertugas dan berada pada instalasi objek vital tanpa harus kuatir terusik dengan timbulnya gangguan teknis yang disebabkan oleh masalah kelistrikan.
  7. Menjaga kepuasan relasi dan pelanggan melalui pelayanan yang prima sesuai
    standar ( SLA / Service Level Agreement ) yang berlaku. Menurunkan Down Time dan meningkatkan Availability perangkat On Line yang digunakan ( Server, Computer, Internet Hub / Router, Pabx, dll ) dan perangkat vital lainnya.
  8. Menciptakan situasi dan rasa aman ( safety ) dengan diberlakukannya sistim
    proteksi yang berlapis, sebagaimana yang sudah diterapkan oleh beberapa perusahaan/badan meski sudah menggunakan beberapa alat proteksi namun mereka tetap menggunakan Proteksi sistem Kami  sebagai alat proteksi tambahan pada lapisan berikutnya  sebagai bagian dari implementasi sistim prosedur operasi/ISO ( mitigasi, asuransi )
  9. Menghindari terjadinya potensi kerugian yang lebih besar dalam jangka waktu
    panjang yang diakibatkan dari timbulnya imej negatif terhadap produk & jasa
    pelayanan yang diberikan atau yang dijual.
  10. Proteksi Sistem Kami sangat flexible & efisien dimana ketika perangkat digital yang di proteksi pindah lokasi maka Perangkat sistem Kami  dapat dipindah juga sesuai lokasi perangkat digital yang akan di proteksi tersebut sehingga sangat efisien dari sisi biaya.
  11. Proteksi sistem Kami dapat  menjaga agar umur pakai perangkat digital itu sesuai dengan umur ekonomisnya artinya ketika kita membeli suatu perangkat yang baru diharapkan umur pakai perangkat tersebut misalkan 5 tahun (nilai depresiasinya 0 (nol) dari sisi akutansi) atau diharapkan lebih panjang umur pakainya. Umur pakai perangkat bisa lebih cepat jika kondisi enviroment seperti listrik, grounding & kondisi alam seperti petir tidak mendukung. Oleh karena itu banyak beredar dipasaran sistim proteksi perangkat elektronik yang bertujuan agar umur pakai perangkat sesuai yang diharapkan syukur-sykur bisa melebihi dari yang diharapkan. Permasalahannya sistim proteksi yang beredar saat ini dipasaran menggunakan teknologi lama. Perangkat proteksi sistem Kami ini merupakan teknology terbaru hasil “R&D” dari team yang berkecimpung di dunia kelistrikan puluhan tahun & mereka tahu permasalahan listrik yang ada di indonesia.

Comments are closed